Bantu Saya

Sebut saja saya menajdi kepala desa di Desa Legok Nyenang. Desa yg saya pimpin itu desa baru. desa yang wilayanya memiliki pesawahan yang cukup luas tapi belum memilki irigasi yang memadai, sehingga warga kami belum mendapat panen yang maksimal. Selain itu kami juga belum memiliki balai desa yang memadai juga. Hanya bangunan sederhana saja. Desa kami sekarang ini memilki dana 50 juta. Saya sbg kepala desa cukup bingung, mau digunakan untuk apa dana itu. Apakah untuk pembangunan irigasi karena memang kami belum memilikinya, sehingga warga kami menunut untuk segera membuat irigasi. Atau membuat balai desa terlebih dahulu karena camat kami dan bupati kami pun menuntut kami segera membangun balai desa yang baik, karena desa kami akan kedatangan presiden dan gubernur. Camat dan bupati merasa malu karena di wilayahnya ada desa yang tidak memiliki balai yang memadai. Kebetulan biaya untuk membuat irigasi ataupun membuat balai desa akan menghabiskan biaya sama-sama 50 juta.

Tolong diantara bapak-bapak/ibu-ibu, adakah yang bisa membantu saya dengan dana yang ada tersebut apakah saya sebagai kepala desa harus membuat irigasi terlebih dahulu atau membangun balai desa, karena desa kami dalam waktu dekat akan dikunjungi presiden ?? (Endom Kustomo/Abah)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel