KPU Kabupaten Cilacap paparkan persiapan Pemilukada 2012

Guna persiapan Pemilukada 2012, pada hari Selasa, 25 Januari 2011 dilangsungkan Rapat Pembahasan Pemilukada 2012 yang bertempat di DPRD Kabupaten Cilacap. Rapat yang dipimpin oleh Ketua Pansus XVI DPRD Kabupaten Cilacap, Hermawan Santosa, diikuti oleh Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Cilacap, Sekretaris KPU Kabupaten Cilacap, Anggota Pansus XVI, KaBag Pemerintahan dan Bagian Hukum Setda Cilacap.


Dalam paparannya, Ketua KPU Kabupaten Cilacap, Warsid, S.Pd., menjelaskan bahwa Anggaran Pemilukada 2012 sudah disesuaikan dengan standar biaya yang ditetapkan dengan mempertimbangkan Pemilu terakhir.


Dari berbagai saran, usulan dan masukan dari beberapa peserta rapat diantaranya masalah efisiensi anggaran, penyelenggaraan, sosialisasi dan perlunya rasionalisasi TPS sesuai keadaan daerah. Selain itu tentang debat pasangan calon agar dapat dikemas secara menarik sehingga dapat meningkatkan partisipasi termasuk pemilih pemula.


Pada akhir rapat disarankan agar ada studi banding ke daerah lain yang sudah menyelenggarakan Pemilukada agar pada saatnya Pemilukada di Kabupaten Cilacap dapat dilaksanakan secara damai dan demokratis serta sesuai dengan peraturan dan Undang-undang yang berlaku.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel